kumpulan berita heboh terkini

Demam Korea Melanda Indonesia

In Budaya Populer on 6 April at 07:54

JYJ World Tour Concert 2011 : Jakarta

Friday, March 25th, 2011

Metrotainment.net – dewasa ini demam boy band memang sedang merajalela. Di Indonesia sendiri, boys band SM*SH kini sedang hangat diperbincangkan bahwa sangat terinspirasi oleh salah satu boy band Korea.

Begitu banyak boy band asal negeri ginseng tersebut. Dan setiap boy band memiliki karakter dan fansnya masing-masing.

Lalu siapakah the most favourite boy band sekarang ini? Apakah Suju? Shinee? Atau boy band asal barat seperti Westlife, Boyzone, atau Backstreet Boys?

Guiness World Records bahkan ikut mencetuskan siapa yang menjadi boy band paling terfavorit saat ini. Dengan beranggotakan 800 ribu fanclub di Korea, 500 ribu anggota fanclub dari luar Korea, dan entah berapa ribu penggemar yang tak terdaftar dalam fanclub, grup band ini masih belum tergeser dari Guiness World Record sebagai boyband dengan penggemar terbanyak.

Mereka adalah JYJ. Dengan beranggotakan Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, grup musik ini memulai debut karir mereka 2003 silam dengan bergabung dalam TVXQ. Dan pada awal 2010, mereka merasa perjanjian kontrak dengan TVXQ dinilai banyak merugikan personil mereka. Akhirnya mereka hengkang dari SM Entertainment dan membuat sebuah boy band dengan inisial nama mereka, JYJ.

Peristiwa angkat kaki dari label yang telah ikut menerbangkan nama mereka ini tidak membuat para fans beralih. Bahkan fans mereka semakin banyak. Hal ini dibuktikan dengan pre order album perdana mereka yang harus dihentikan karena terlalu banyak. Tak hanya itu, tiket konser mereka pun selalu habis dalam hitungan hari.

Popularitas pemilik album ‘The Beginning’ ini bertambah melejit ketika mereka memiliki kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan artis hiphop Amerika, Kanye West dan Rodney Jerkins.

Dan ada satu kabar paling membahagiakan bagi para penggemar mereka di indonesia. Karena pada Sabtu, 9 April 2010 mendatang, boy band fenomenal ini akan menggelar konser di Sentul International Convention Centre. Ya, JYJ akan mengunjungi Jakarta!

Tita Ardiati, selaku wakil dari Dream Catcher Indonesia dan Buck Up Show, menuturkan bahwa permintaan mendatangkan JYJ ini berdasarkan polling dari suatu forum yang beranggotakan 8500 orang dan hasil polling mengindikasikan bahwa kedatangan JYJ paling ditunggu-tunggu.

Lalu, apakah artis ngetop seperti mereka memiliki permintaan khusus?

“Masalah keamanan pas dia mau ke sini kita harus mengajukan proposal sendiri untuk keamanan khusus. Mereka minta keamanan diperketat banget. Ini tipikal Korea. Udah terkenal perfeksionis. Permintaannya banyak banget. Tapi yang harus ada itu Korea Ramyun,” lanjut Tita.

Dengan mengusung tajuk ‘JYJ World Tour Concert 2011′, tour ini akan dibuka di Thailand. Mereka kemudian akan menuju ke menuju Indonesia, Singapura dan Malaysia. Tidak hanya di Asia, JYJ juga akan manggung di lima kota di Amerika Serikat. Mereka akan menjelajah ke New York, Los Angeles, Washington DC, San Francisco dan Kanada.

Di Indonesia sendiri, konser ini direncanakan tidak ada band pembuka. Hanya JYJ yang secara full akan membawakan 20 hits mereka. Hal ini dilakukan untuk memanjakan para fans mereka.

Pihak panitia menyediakan berbagai jenis tiket untuk para penonton. Dimulai dari tiket dengan harga termurah 500 ribu, Silver 900 ribu , Gold 1,3 juta, VIP B 1,7 juta, Festival 1,9 juta, dan VIP A 2,5 juta.

Apakah Anda tertarik? Ataukah justru Anda merupakan salah satu dari fans mereka?

(Angela Kartawijaya)

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12

  1. […] itu pandai menangis? Salah satu jawaban yang masuk akal kita dapat kita temui di artikel “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?” Di situ diterangkan: Melihat orang Korea berakting di berbagai macam tema film, […]

  2. […] Pratiwi Anwar, “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?“ Posted in artis Korea and tagged mengapa menangis. Bookmark the permalink. 1 Komentar […]

  3. […] itu pandai menangis? Salah satu jawaban yang masuk akal kita dapat kita temui di artikel “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?” Di situ diterangkan: Melihat orang Korea berakting di berbagai macam tema film, […]

  4. kenapa budaya sendiri gak pernah di jamah, kalo budaya orang lain aja cepetnya sampe sehari aja udah merambah kemana-mana. kasian indonesia ini ckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s