kumpulan berita heboh terkini

Demam Korea Melanda Indonesia

In Budaya Populer on 6 April at 07:54

K-Pop Dibilang Alay, Indra Herlambang Tak Terima

Kamis, 24 Maret 2011 21:50

Kapanlagi.com – K-Pop, kepanjangan dari Korean Pop (Musik Pop Korea), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea telah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.

Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada demam Korea (Korean Wave), di berbagai negara. Kecintaan terhadap K-Pop ini juga menghinggapi presenter Indra Herlambang. Akibatnya, Indra harus menerima ledekan dari teman-temannya.

“Emang kayanya banyak yang ngga suka ya, termasuk gue juga sering diledekin kenapa gue suka musik Korea. Sampe-sampe gue dibilang kampungan kaya alay-alay, hahaha,” ucap Indra sembari tertawa, di Pacific Place, kemarin, Kamis (23/03).

Bagi Indra, penggemar musik K-Pop justru bukan tipe kampungan. Menurutnya, followers di akun twitternya kebanyakan adalah penggila musik K-Pop, di mana sebagian besar adalah mahasiswi dan pekerja kantoran.

“Banyak banget yang follow gue karena gue suka K-Pop, dan mereka tuh kebanyakan pekerja kantoran dan mahasiswi, jadi bukan alay lah. Mungkin merek yang bilang K-Pop kampungan, itu karena mereka ngga kenal dan ngga tau musiknya seperti apa, kalo gue sih ngga pernah nganggep sebuah karya seni itu kampungan, apapun itu,” katanya.

Sepertinya musik pop Korea sudah menjadi bagian dalam penikmat musik secara luas. Sekarang, banyak yang bisa mengenal band, baik boyband maupun girlband dari music pop korea, antara lain Super Junior, SHINee, Big Bang, dan masih banyak lainnya. (kpl/ben/sjw)

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12

  1. […] itu pandai menangis? Salah satu jawaban yang masuk akal kita dapat kita temui di artikel “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?” Di situ diterangkan: Melihat orang Korea berakting di berbagai macam tema film, […]

  2. […] Pratiwi Anwar, “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?“ Posted in artis Korea and tagged mengapa menangis. Bookmark the permalink. 1 Komentar […]

  3. […] itu pandai menangis? Salah satu jawaban yang masuk akal kita dapat kita temui di artikel “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?” Di situ diterangkan: Melihat orang Korea berakting di berbagai macam tema film, […]

  4. kenapa budaya sendiri gak pernah di jamah, kalo budaya orang lain aja cepetnya sampe sehari aja udah merambah kemana-mana. kasian indonesia ini ckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s